Resep Mie Goreng Spesial Dan Nikmat

loading…

Resep Mie Goreng Spesial Dan Nikmat

RESEPMASAKANTRADISIONAL.COM

Menuresepmasakan.com – Sore ini hujan turun lebat sekali. Aku diam, aku bingung, aku harus bagaimana? lah jadi lirik lagu, pfftt. Tapi saya serius, saya galau, Sob! Harusnya saya JJS (baca: Jalan-Jalan Sombong, eh, Sore maksudnya) sama dia si tante saya  Huuh! Tapi malah nggak jadi. Padahal tadinya saya mau ditraktir.
Jadi laper + baper, nih! kantong kering pula. Liat kulkas ah kali aja tiba-tiba banyak makanan hehe. Eh! Beneran…. Ada banyak bahan makanan Sob! Dan ternyata, semua itu dari tante saya. Duuh! Tau aja kalo saya lagi boyke, eh, boke. Makaci ya Tan!
Oh iya, paling enak dingin-dingin kayak gini, makannya mie goreng spesial. Yup! Rasanya yang nikmat, bikin lupa kalo pernah galau hahaha… maca ciih! Ya uda, ah! Nggak usah lama-lama lagi. Ayo! Memasak.
Bahan-bahan yang dibutuhkan :

450 gram mie basah
10 buah bakso sapi (iris tipis)
3 butir telur (kocok, taburkan garam secukupnya)
2 lembar daun bawang (iris halus)
1 buah wortel (iris korek api)
2 sdm kecap manis
1 sdm kecap asin
Garam secukupnya
Lada secukupnya
Minyak sayur secukupnya

Bahan yang dihaluskan :

5 siung bawang merah
3 siung bawang putih

Bahan hiasan dan taburan :

Bawang goreng
Potongan tomat
Potongan mentimun
Udang yang sudah siap saji

Cara membuat Mie Goreng Spesial :

Seduh mie basah dengan air panas, lalu tiriskan.
Dadar telur, gulung, iris halus, lalu sisihkan.
Kemudian, panaskan minyak, masukkan bakso, lalu aduk sampai rata.
Masukkan daun bawang, dan bahan yang dihaluskan, aduk rata.
Lalu, masukkan irisan telur dadar, kecap manis, kecap asin, garam dan lada.
Setelah itu masukkan wortel, mie, aduk sampai rata, lalu angkat.
Hidangkan dengan, potongan tomat dan mentimun, serta taburan bawang goreng di atasnya.
Mie goreng spesial, siap disantap!

Hmm, it’s so delicious! Kalo kamu mau, coba praktekin di rumah, ya?! Ini, sih, gampang banget, Bidadari masa nggak bisa, hehehe….
Baca juga nih resep mie yang ga kalah spesialnya :

Resep Mie Yamin Khas Bandung
Resep Mie Tarempa Asli Anambas
Resep Mie Setan Khas Malang

Selamat mencoba!

Resep Mie Goreng Spesial Dan Nikmat

Koki Muda

Sumber: http://www.menuresepmasakan.com/resep-mie-goreng-spesial-dan-nikmat/

loading…