Resep Ayam Cabe Ijo di GORENG JUNA

loading…

Resep Ayam Cabe Ijo di GORENG JUNA

RESEPMASAKANTRADISIONAL.COM

Resep Ayam Cabe Ijo di GORENG JUNA. SAtu lagi masakan padang bumbu pedas, pasti sobat suka dan cara membuat makanan ini tak perlu dikuatirkan sulit, karena ternyata sangatlah praktis, hanya beberapa langkah saja kok.

Bumbu cabe ijo sering kita jumpai di restoran padang / minangkabau. Nah juna serig juga lihat disana Ayam cabe ijo, cukup menggairahkan dan rasanya setelah membeli juga menyantapnya lumayan enak, akhirnya juna beli beberapa kali dengan balutan sambal cabai hijau ini. Karena demikian ahirnya juna cari deh resep ayam cabe ijo yang memang seperti di warung nasi ini,

Resep Ayam Cabe hijau / Ijo

ternyata berhasil juga memasaknya. Sobat tinggal siapin cabe yang agak banyakan dan harus berwarna ijo / hijau karena kalau gak ijo gak jadi dong, namanya berubah jadi bumbu sambal merah hehehhe. Proses masak seperti biasa, ayam di goreng dulu sampai matang, lalu di kasih bumbu sambal ini, sehingga meresap kedalam daging ayam. Nah untuk jelasnya mari kita lihat sama-sama cara membuat Ayam Cabe warna Ijo GORENG JUNA berikut.

Baca juga resep sambal ijo padang.

Kumpulkan bahan bahan ini :

1/2 ekor Ayam (kampung), dipotong menjadi beberapa bagian
Secukupnya Garam

Bumbu-bumbu ayam cabe :

1 ons Cabe Hijau, diulek kasar
3 lembar Daun Jeruk
7 butir Bawang Merah, diiris tipis
3 butir Bawang Putih, diiris tipis
Secukupnya Garam

Cara Membuat Ayam Cabe Hijau / ijo :

~ Langkah awalnya cucilah daging ayam hingga bersih, tiriskan.
~ Kemudian sobat lumuri dengan garam, lalu diamkan selama 1/4 jam-an.
~ Lalu panaskan minyak goreng di wajan, silahkan gunakan api sedang saja, lalu goreng daging ayam sampai matang.
~ Sekarang coba tumis bumbu di wajan, masukan pertama bawang merah juga putih hingga layu.
~ Setelah itu masukkan semua bumbu lain, secara bersamaan sampai tercium aroma harum.
~ Nah sobat Kecilkan api, masukkan ayam, aduk-aduk. masak sampai bumbu sambal meresap ke dalam daging ayam. angkat, beres nih Resep Ayam Cabe warna Ijo GORENG.

Sebelumnya ada resep panekuk pisang sebagai makanan penutup

Nah tuh sudah selesai kan?, gimana seperti yang telah juna bilang tadi, sangat cepat saji dan praktis, oh iya bahannya boleh juga pakai lain, misalnya ikan teri, bebek pastinya bumbu ini cocok cocok saja. ok sedikit tips nih ; sobat juna perlu memperhatikan cabe yang digunakan. harus diusahakan beli cabai hijau tua. Bila cabe ijo masih muda maka rasa sambal cenderung pahit juga kurang sedap. Nah demikianlah Resep Ayam Cabe Ijo di GORENG JUNA sudah selesai.

Resep Ayam Cabe Ijo di GORENG JUNA

Koki Muda

Sumber: http://resepjuna.blogspot.com/2016/06/resep-ayam-cabe-ijo.html

loading…